Dinilai Sukses Jadi Juru Selamat Nasabah Jiwasraya dan BUMN, Erick Thohir Ganti Urus Nasabah Asabri

Menteri BUMN Erick Thohir akan terus melanjutkan aksi bersih-bersih BUMN dari para tikus berdasi. Seperti diketahui, atas dukungan Erick Thohir, Kejakasaan Agung telah berhasil menyelamatkan aset negara puluhan triliun dari para maling berdasi di Asabri dan Jiwasraya.

Jaksa Agung Burhanuddin mengucapkan terima kasih kepada Erick Thohir karena telah berkontribusi dalam membongkar mega skandal korupsi PT Asuransi Jiwasraya dan PT ASABRI.

Berkat dukungan Erick Thohir, Kejaksaan Agung telah menyita aset senilai Rp 16,2 triliun dari skandal Asabri. Selain itu, Kejaksaan Agung juga telah menyita aset senilai Rp 18,4 triliun dari skandal Jiwasraya.

Erick Thohir bukan hanya mendorong penindakan hukum saja. Erick juga berupaya menyelamatkan uang para nasabah Jiwasraya melalui restrukturisasi dan trasfer polis kepada entitas baru, yakni PT Asuransi Jiwa Indonesia Financial Group atau IFG life.

Langkah Erick Thohir sebagai juru selamat ribuan nasabah Jiwasraya ini, diapresiasi para pengamat ekonomi. Pengalihan polis asuransi Jiwasraya kepada IFG Life, membuktikan kehadiran negara dan dapat memulihkan kepercayaan publik.

Usai menyelamatkan ribuan nasabah Jiwasraya, tahun 2022 ini Erick ganti berupaya menyelamatkan dana pensiun nasabah Asabri. Erick Thohir sudah mengajak para anggota Komisi VI DPR untuk membantu menyelesaikan dana pensiun para nasabah Asabri.

Post a Comment

Previous Post Next Post