Bila Ferdinand Bisa Dipenjarakan, Ustadz Abdul Somad Juga Harus Dipenjarakan: Kenapa?

Bila Ferdinand Hutahaean bisa jadi tersangka dan ditahan polisi akibat isi tweetnya, maka Ustadz Abdul Somad seharusnya juga ditindak tegas. Sebab, isi ceramah Abdul Somad jelas-jelas telah menghina agama lain. Bila polisi tidak menindak tegas Abdul Somad, hukum di Indonesia akan jadi aneh sekali.

Kenapa hukum di Indonesia akan jadi aneh gara-gara kasus Ferdinand? Karena isi tweet Ferdinand tidak ada unsur penghinaan terhadap agama tertentu. Sementara isi ceramah Abdul Somad yang jelas-jelas telah menghina agama lain, justru dibiarkan bebas merdeka. Bila hal ini dibiarkan terus, maka kerukunan dan keberagaman Indonesia bisa rusak akibat ulah kaum intoleran yang suka bertindak semaunya sendiri.

Dalam video ceramahnya yang beredar luas di media sosial itu, Abdul Somad bukan hanya mengina agama lain, tapi juga terdapat provokasi untuk memusuhi Palang Merah Indonesia. Menurut Abdul Somad, simbul palang merah yang terdapat pada ambulan merupakan salib. Sehingga Abdul Somad mengajak jamaahnya agar mencoret-coret simbul palang merah di ambulan.

Post a Comment

Previous Post Next Post