Densus 88 Tangkap 3 Teroris yang Siapkan Aksi Teror di Hari Natal: Ancaman Intoleransi Sangat Nyata

Densus 88 Antitreor berhasil terduga 3 teroris di wilayah Kalimantan Tengah. Orang yang diringkus itu disinyalir terafiliasi dengan jaringan Jamaah Ansharu Daulah atau JAD. Mereka ditangkap saat berencana akan melakukan aksi teror pada perayaan hari Natal.

Terungkapnya rencana teror di perayaan natal ini, jadi bukti adanya ancaman bahaya dari kelompok intoleran. Dari kalangan intoleran ini, ada juga yang mendirikan partai politik, seperti yang dilakukan Farid Okbah yang ditangkap Densus 88. Yang mengejutkan, sebelum ditangkap Densus 8 8, Anies Baswedan sempat menemui Farid Okbah.

Tim Densus 88 Antiteror juga menangkap tiga orang terduga teroris di Semarang, Sukoharjo dan Solo, Jawa Tengah ketiganya akan diperiksa penyidik Mabes Polri. Satu terduga teroris AT ditangkap di Kota Semarang saat mengantar belanja istri di pasar.

Belum diketahui secara pasti keterlibatan AT dalam jaringan teroris. Densus 88 Anti Teror Mabes Polri juga menangkap satu orang terduga teroris di Sukoharjo, Jawa Tengah. Pasca penangkapan tidak ada pengamanan atau penjagaan khusus di sekitar lokasi kejadian.

Post a Comment

Previous Post Next Post