PON XX Merupakan PON Tersulit Sepanjang Masa, Tapi Torang Benar-benar Bisa


Penyelenggaran PON XX Papua 2021 kini telah rampung digelar. Perhelatan pesta olahraga terakbar di Indonesia itu pun secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden (Wapres) Indonesia, Maruf Amin.


Penutupan PON XX Papua 2021 dilakukan di Stadion Lucas Enembe, Jayapura, Jumat (15/10/2021) sore WIB. Perhelatan ini akhirnya terlaksana dengan sukses selama dua pekan.


Maruf Amin pun mengapresiasi masyarakat Papua yang telah berhasil menyukseskan gelaran PON XX Papua 2021. Setelah sempat tertunda selama setahun akibat pandemi Covid-19, PON akhirnya bisa berjalan dengan baik dan lancar.


“Ini merupakan PON tersulit, namun masyarakat Papua, warga Papua, berhasil menyelenggarakannya dengan sempurna. Sesuai dengan semboyan torang bisa, yang bukan hanya semboyan, namun juga terbukti,” jelas Maruf Amin.


“PON XX Papua, secara resmi telah ditutup,” tuturnya.


Hal serupa juga disampaikan oleh Gubernur Papua sekaligus Ketua PB PON, Lucas Enembe. Beliau juga mengapresiasi masyarakat Papua yang mampu menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua.


“Kepada seluruh masyarakat Papua, saya harus katakan kalian semua luar biasa. Hari ini dapat kita saksikan Papua bisa, torang bisa!” ungkapnya.


“Sekali lagi, saya Lukas Enembe sebagai Gubernur Papua sekaligus Ketua PB PON, atas nama rakyat Papua, mohon maaf sampai di sini, kenangan indah pasti bersemi, selamat jalan dan sampai jumpa lagi. Tuhan beserta kita semua,” tambahnya.


“Saya juga mengucapkan selamat kepada provinsi yang menjadi juara umum PON Papua 2021. Semoga prestasi gemilang tersebut menjadi cambuk bagi provinsi-provinsi lainnya untuk menghadapi PON yang akan datang,” tuturnya.


Seperti diketahui, Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum PON XX Papua 2021. Kontingen Jawa Barat total menyabet 113 medali emas, 105 perak, dan 115 perunggu.


Post a Comment

Previous Post Next Post