Narasi Sesat Formula E yang Dibangun Anies Baswedan: Demi Bancakan Dana APBD Triliunan?

Ada banyak narasi sesat yang dibangun Anies Baswedan saat ngotot menggelar Formula E di Jakarta. Salah satunya, Formula E dicitrakan Anies untuk menggalakkan kendaraan ramah lingkungan rendah emisi.

Anehnya, narasi cinta lingkungan yang dibangun Anies Baswedan ternyata bertentangan dengan kebijakannya sendiri. Sebab, dalam revitalisasi Monas, Anies menebang 191 pohon dan memindahkan 85 pohon lainnya.

Penebangan ratusan pohon idi kawasan Monas itu, akhirnya mendapatkan protes dari para aktivis dan masyarakat. Alasannya, keberadaan pohon di Monas sangat penting untuk mengurangi polusi udara dan emisi karbon. Artinya, penebangan phpn itu tak seuai dengan alasan Anies dalam menggelar Formula E.

Walhi DKI Jakarta menilai penebangan pohon atas alasan revitalisasi sangat disayangkan. Dengan penebangan pohon, Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta semakin berkurang. Padahal menurut Walhi, di saat yang sama Jakarta belum memiliki RTH yang cukup. Hal ini disampaikan langsung oleh Divisi Kampanye Pemulihan Walhi Jakarta, Rehwinda Naibaho.

Sementara itu, anggota DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak sejak awal sudah menolak rencana pelaksanaan Formula E. Alasannya, sejak dari perencanaan sudah banyak keanehan dan ada unsur pembohongan publik.

Post a Comment

Previous Post Next Post