Janji Busuk Anies Baswedan untuk Nelayan: Katanya Mau Hentikan Reklamasi, Faktanya Malah Diperluas dan Sengsarakan Nelayan

Ada 23 janji Anies Baswedan saat kampanye Pilkada Jakarta tahun 2017. Salah satu jani Anies adalah menghentikan reklamasi untuk meningkatkan kesejahteraan para nelayan. Tapi faktanya, hingga empat tahun masa jabatannya, Anies tak mewujudkankan janjinya itu.

Sebaliknya, saat menjabat Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan malah menerbitkan izin reklamasi untuk perluasan Ancol. Selain itu, Anies juga mengeluarkan izin lebih dari 900 IMB untuk bangunan di Pulau D milik PT Kapuk Niaga Indah.

Karena itu, para nelayan di kawasan Jakarta, kini merasa sangat kecewa terhadap Anies Baswedan. Janji manis Anies saat kampanye, ternyata hanya jadi janji-janji busuk yang tak pernah direalisasikan. Bahkan, para nelayan kini malah semakin sengsara.

Adanya izin reklamasi perluasan Ancol dan penerbitan 932 I-M-B di Pulau D yang dikeluarkan Anies Baswedan dinilai mengkhianati janji kampanye pada para nelayan. Akibatnya, para nelayan kini sering diusir dan semakin susah mencari ikan di kawasan teluk Jakarta.

Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan menyebut, janji penghentian reklamasi hanya jadi komoditi politik Anies Baswedan. Sehingga, para nelayan kini hanya jadi korban janji kampanye Anies Baswedan.

Post a Comment

Previous Post Next Post