Nekat Shalat Idul Adha Tanpa Masker, Kasus Covid1-9 Jakarta Bisa Meledak Lagi

 

Kementerian Agama sudah mengimbau umat Islam agar tidak melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah. Pemerintah berharap, umat Islam melaksanakan Shalat Idul Adha di rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid19. Meski demikian, masih ada warga yang nekat melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah tanpa menerapkan protokol kesehatan, seperti yang dilaksanakan warga Johar Baru Jakarta Pusat.

Bahkan, para jamaah Shalat Idul Adha di Johar Baru ini sampai membludak di tengah jalan. Ironisnya, para jamaah tampak berhimpitan dan banyak yang tak menggunakan masker. Padahal, penambahan kasus Covid19 di Jakarta sangat tinggi. Namun para jamaah tampakya tidak takut tertular virus Corona.

Warga Kalideres Jakarta Barat juga nekat menggelar Shalat Idul Adha berjamaah. Yang menyedihkan, para jamaah juga tidak berdisiplin menerapkan protokol kesehatan. Tidak ada jaga jarak dan ada yang nekat tak menggunakan masker.

Sementara warga Jatinegara Jakarta Timur juga nekat menggelar Shalat Idul Adha berjamaah tanpa menerapkan protokol kesehatan. Para jamaah melaksanakan Shalat Idul Adha berjamaah di Jalan Basuki Rahmat tanpa menjaga jarak.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post