Dokter yang Tak Percaya Covid-19 Ini Diduga Gila: Dokter Tirta Ancam Pidanakan Penyebar Info Sesat Dokter Lois

 

Dokter Lois yang menyebut kematian pasien Covid-19 bukan akibat virus corona, diduga mengalami gangguan kejiwaan. Dugaan itu diungkap oleh dokter Mila Anasanti dalam akun media sosialnya setelah berkomunikasi dengan saudara dokter Lois sendiri. Dalam akun media sosialnya, dr Mila Anasanti merasa sedih lantaran pernyataan-pernyataan dr Lois Owien dipercaya banyak orang.

Sementara Dokter Tirta Mandira Hudhi akhirnya memperingatkan dokter Lois agar segera memenuhi panggilan pengurus Ikatan Dokter Indonesia untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya terkait ketidakpecayaannya adanya Covid-19. Bila dr Lois tidak mempertanggungjawabkan pernyataannya, Dokter Tirta mengancam akan melakukan tindakan hukum karena dinilai telah melakukan penghinaan terhadap para dokter.

 

Selain itu, dr Tirta juga mengingatkan netizen yang menyiarkan berita terkait hal itu. “Buat pihak pihak yg menyiarkan berita kematian akibat interaksi obat yg jelas bohong itu, kami juga sudah capture. Untuk dimintai pertanggungjawaban jika ibu lois tidak hadir ke @ikatandokterindonesia,” katanya.

“Tolong ibu lois hadir ke @ikatandokterindonesia, kami beri kesempatan anda menyampaikan pendapat secara ilmiah,” sambungnya seperti dikutip dari laman terkini.id.

Tirta mengaku postingan dr Lois sudah ia capture termasuk beberapa akun sudah ia simpan. “Postingan di atas sudah kami capture dan belasan post lain di beberapa akun juga sudah kami simpan. Tolong netizen, hati2 dalam menyiarkan berita,” imbaunya.

Sementara itu, seperti dilansir dari matrasukabumi, Minggu 11 Juli 2021, senada dr Tirta, dr Mila Anasanti melalui cuitannya di akun Twitternya, @anasanti_mila mengungkapkan merasa aneh mengapa mereka percaya pada dr Lois yang STR-nya saja expired.

“Informasi terbaru, ternyata menurut kakak kelasnya dr Lois Owien terindikasi gangguan jiwa,” demikian tulisnya.

Menurut dr Mila Anasanti, sekalipun dalam posisi netral, pernyataan-pernyataan dr Lois ada kelainan.

“Lois ini kalau kita netral pun bisa melihat dari status-statusnya kalau yang bersangkutan ada kelainan,” cuit dr Mila Anasanti pada Minggu 11 Juli 2021.

“Dari yang mengaku punya kuasa penuh, rapat dengan para pemegang kebijakan luar negeri, bicara dengan Trump, mengaku paling jenius sedunia mengalahkan Einstein, dll,” imbuhnya.

“STR nya juga sudah expired, sejak 2017, jauh sebelum pandemi Covid-19,” ungkap dr Mila Anasanti.

dr Mila Anasanti merasa sedih lantaran pernyataan-pernyataan dr Lois Owien dipercaya banyak orang.

“Tapi yang sedih adalah banyak yg percaya ucapan Lois Lois ini. Termasuk umat muslim yg sudah ngaji,” ucapnya.

Ia juga merasa aneh, kenapa mereka tidak percaya pada ilmuwan muslim dan ulama, tapi malah percaya pada yang terindikasi gangguan jiwa.

“Aneh sekali kenapa mereka tak percaya ilmuwan muslim dan Ulama tapi malah percaya orang yang STRnya sudah expired, dan kakak kelasnya mengatakan beliau terindikasi gangguan jiwa,” ungkap dr Mila Anasanti.

“Hasilnya apa?” tanya dr Mila Anasanti.

“Banyak yang percaya pandemi covid ini hanya bohongan, mengajak untuk tidak percaya penanganan RS dengan obat-obatan,” sambungnya.

“Menuduh RS sengaja membunuh pasien covid dgn memberi banyak obat-obatan yg berefek samping kematian,” kata dr Mila Anasanti lagi.

dr Mila Anasanti berharap mudah-mudahan dr Lois tidak semakin banyak pengikutnya.

“Mudah-mudahan gak semakin banyak pengikutnya,” harap dr Mila Anasanti.

“Lois ini sudah pernah bikin akun IG dan FB berkali-kali, dan berkali-kali pula dibanned. Eh ternyata malah muncul di twitter bahkan tv,” imbuhnya.

Dalam cuitannya yang lain menanggapi komentar keras dr Tirta kepada dr Lois Owien, dr Mila Anasanti juga menulis, “Alhamdulillah akhirnya @PBIDI sudah bergerak dan diumumkan di muka publik oleh dr. @tirta_hudhi.”

“Semoga fitnahnya segera mereda dan pandemi di Indonesia lebih mudah ditangani dengan redanya omongan Lois,” imbuhnya.



Post a Comment

Previous Post Next Post