Dokter Lois Ditangkap Polisi Karena Menyebarkan Kabar Bohong Soal Covid-19

 

 

Polda Metro Jaya telah menangkap dr Lois Owien karena akibat menyebarkan kabar bohong terkait Covid-19  yang dinilai bisa menghambat penanganan wabah penyakit menular. Dari tangan dokter kontroversi ini polisi menyita barang bukti yang dipakai menyebarkan kabar bohong tersebut. Hal itu dipaparkan Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam siaran pers di Polda Metro Jaya, pada 12 Juli 2021.

 

Seperti diketahui, dokter Lois bikin heboh akibat mengeluarkan penyataan kontroversi terkait Covid-19. Namun dokter perempuan itu diduga mengalami gangguan kejiwaan. Dugaan itu diungkap oleh dokter Mila Anasanti dalam akun media sosialnya setelah berkomunikasi dengan saudara dokter Lois sendiri. Dalam akun media sosialnya, dr Mila Anasanti merasa sedih lantaran pernyataan-pernyataan dr Lois Owien dipercaya banyak orang.

Sementara Dokter Tirta Mandira Hudhi telah memperingatkan dokter Lois agar segera memenuhi panggilan pengurus Ikatan Dokter Indonesia untuk mempertanggungjawabkan pernyataannya terkait ketidakpecayaannya adanya Covid-19. Bila dr Lois tidak mempertanggungjawabkan pernyataannya, Dokter Tirta mengancam akan melakukan tindakan hukum karena dinilai telah melakukan penghinaan terhadap para dokter.


 Selain itu, dr Tirta juga mengingatkan netizen yang menyiarkan berita terkait hal itu. “Buat pihak pihak yg menyiarkan berita kematian akibat interaksi obat yg jelas bohong itu, kami juga sudah capture. Untuk dimintai pertanggungjawaban jika ibu lois tidak hadir ke @ikatandokterindonesia,” katanya.



Senada dr Tirta, dr Mila Anasanti melalui cuitannya di akun Twitternya, @anasanti_mila mengungkapkan merasa aneh mengapa mereka percaya pada dr Lois yang STR-nya saja expired. “Informasi terbaru, ternyata menurut kakak kelasnya dr Lois Owien terindikasi gangguan jiwa,” demikian tulisnya.

Post a Comment

Previous Post Next Post