TNI-Polri Rebut 2 Bascamp Teroris KKB Lekagak Telenggen: 2 Teroris Tewas Ditembak

 

Tim TNI-Polri berhasil mengambil alih dua basecamp Kelompok Teroris Lekagak Telenggen di Kampung Tagalowa dan Kampung Wuloni. Dalam perburuan ini, dua teroris berhasil ditembak mati. Salah satu teroris yang ditembak mati adalah Lesmin Waker, Komandan Pasukan Pintu Angin Kelompok Teroris Lekagak Telenggen.

Lesmin Waker adalah salah satu pelaku penembak almarhum Bharada Komang anggota Ops Nemangkawi pada Arpil lalu. Karena itu, gerombolan teroris kelompok Lekagak Telenggen ini diburu oleh TNI-Polri.

Pada Rabu 12 Mei pukul 07.25 WIT,  pasukan Nanggala, YR 500 & Pinang Sirih Cakra berhasil menemukan gerombolan teroris kelompok Lekagak Telenggen di Kampung Wuloni. Kontak tembak akhirnya terjadi di Kampung Wuloni.

Dalam kontak tembak tersebut 2 anggota gerombolan teroris kelompok Lekagak Telenggen tewas. Dengan bantuan Polri, Tim Pinang Sirih TNI berhasil mengevakuasi satu jenazah teroris, sedang 1 jenazah lainnya belum dapat dievakuasi.

Jenazah teroris yang berhasil dievakuasi diketahui bernama Lesmin Waker, Dari tangan teroris ini ditemukan barak bukti berupa 1 unit helm militer, berbagai dokumen, sejumlah senjata tajam, panah, dan telepon genggam.

Pada hari yang sama, tim T-N-I-Polri juga berhasil menguasai basecamp Kampung Tagalowa setelah kontak tembak dengan gerombolan teroris pimpinan Lekagak Telenggen.  Dari basecamp Kampung Tagalowa ini ditemukan barang bukti berupa 3 buah bendera bintang kejora, 1 buku  Menuju Papua Baru tulisan Doktor Benny Giay, 4 kapak,  3 linggis, 4 parang,  1 palu, 46 anak panah dan 1 busur.

Kasatgas Humas Ops Nemangkawi Kombespol Iqbal AlQudussy menyebutkan bahwa pengejaran akan terus dilakukan oleh personel TNI Polri setelah berhasil menguasai basecamp Kampung Tagalowa dan Kampung Wuloni. 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post