Hotman Paris Minta Kapolri Tangkap Pencaci Polisi: Perlu Dipamerkan Publik dan Ditindak Tegas

 

Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea mendesak Kapolri dan Kapolda Jawa Barat untuk menangkap perempuan berhijab yang mencaci-maki polisi di pos penyekatan Sukabumi-Bogor. Harapan serupa juga dipaparkan oleh Direktur Public Wacth Integrity Edi Winarto.

 Dalam akun instagramnya, Hotman Paris Hutapea menyayangkan sikap perempuan dalam mobil berplat B-1364-URW yang berani melawan polisi di pos penyekatan Sukabumi-Bogor. Menurut Hotman Paris, polisi yang berjaga di pos penyekatan tersebut untuk menyelamatkan bangsa ini dari ancaman penyebaran virus corona. Tapi kenapa Ibu itu mengucapkan kata kata itu ke petugas? ujar Hotman Paris.

Karena itu, dalam akun instagramnya, Hotman Paris meminta Kapolri dan Kapolda Jawa Barat untuk melakukan proses hukum terhadap pengendara mobil berplat B-1364-URW. Bahkan, Hotman Paris juga  meminta polisi untuk segera menjemput penumpang mobil itu dan ditunjukkan kepada publik. "Ayok laporkan mereka dan ayok kita tegakkan hukum! tegas Hotman Paris.

Sementara Direktur Public Wacth Integrity Edi Winarto mengatakan, Polri harus mencari pelaku yang telah menghina aparat penegak hukum dan menangkapnya.Menurut Edi Winarto, tindakan pengendara mobil yang menerobos penyekatan dan mencaci maki polisi adalah pelanggaran hukum. Jika tidak ada tindakan hukum yang tegas, kata Edi, warga lainnya juga akan mencaci maki dan menghina polisi.

Menurut Kasatlantas Polres Sukabumi AKP Riki Fahmi, pengendara mobil yang marah kepada polisi itu terjadi di pos penyekatan Benda, Kecamatan Cicurug, Perbatasan antara Sukabumi dan Bogor. Saat itu kendaraan tersebut melaju dari arah Bogor dan berusaha masuk ke wilayah Kabupaten Sukabumi. Sudah beberapa kali berusaha masuk, namun petugas tetap memutarbalikan kendaraan tersebut. "Masyarakat itu tidak terima atas peraturan pemerintah bahwa kendaraan diputarbalikan," ujar AKP Riki Fahmi Kasatlantas Polres Sukabumi.

Kejadian ini kemudian direkam oleh salah satu anggota Polisi Lalulintas Polsek Cicurug bernama Bripti Febio yang dimaki oleh penumpang mobil. Hingga saat ini, polisi mengaku belum mengetahui identitas penumpang mobil yang memaki dan menggunakan kata kasar kepada polisi. Namun, dilihat dari plat nomor mobil terindikasi kendaraan tersebut berasal dari Jakarta.




Post a Comment

Previous Post Next Post