Diminta Putar Balik Malah Maki-maki Polisi: Perempuan Berhijab Ini Cemarkan Islam


Sebuah video berdurasi 23 detik jadi viral di aplikasi media sosial. Soalnya, dalam video tersebut terlihat pengenadara mobil berplat B-1364-URW marah dan memaki-maki petugas ketika diminta putar balik di Pos Penyekatan Bogor - Sukabumi pada 15 Mei 2021.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengatakan, anggotanya yang bertugas di Pos Penyekatan Bogor - Sukabumi sudah bertindak sesuai aturan dan ketentuan. Pengendara mobil itu diminta putar balik karena tempat wisata sudah overload. Petugas sudah meminta baik-baik, tapi para penumpangnya tidak mau, kata Lukman Syarif seperti dilansir detik.com.

Dalam video, anggota polisi mencoba menjelaskan soal penerapan aturan putar balik. Namun pria penumpang mobil yang duduk di samping sopir malah berusaha merebut telepon seluler yang dipegang perekam video. Sementara penumpang perempuan di bagian tengah malah marah-marah dan memaki petugas sambil berupaya merebut telepon perekam.

Kata-kata makian yang dilontarkan perempuan berhijab dalam mobil, membuat marah para netizen. Soalnya, kata-kata kotor yang diucapkan tak sesuai dengan pakaian agamis yang dikenakannya. Sikap perempuan itu dianggap tak sesuai dengan ajaran agama dan dinilai mencemarkan agama Islam.



Post a Comment

Previous Post Next Post