Soal Penyebab Banjir Jakarta, PSI dan Bima Arya Ungkap Kebohongan Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan bahwa penyebab banjir di Jakarta adalah akibat adanya kiriman dari daerah hulu. Namun pernyataan Anies itu langsung dibantah oleh politisi PSI Jakarta dan Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto. Faktanya, saat Jakarta banjir, Bendungan Katulampa masih dalam siaga tiga dan siaga empat.


Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, banjir Jakarta kali ini akibat curah hujan yang tinggi dari kawasan hulu dan menyebabkan banjir di Jakarta. Namun pernyataan Anies Baswedan ini langsung dikritik fraksi PSI DPRD DKI Jakarta. Soalnya, Pemprov DKI dianggap tak berbuat banyak dalam penanggulangan banjir.


Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, banyak hal yang menjadi penyebab banjir di Jakarta. "Penyebab banjir di Jakarta banyak hal ya, betul bahwa ada yang dari hulu, catatannya itu di katulampa itu paling tinggi siaga 3. Jakarta biasa banjir di siaga 1. Ketika siaga 3 sudah banjir Jakarta, berarti Volume Jakarta sudah tinggi."ungkap Wali Kota Bogor Bima Arya. 

 

Bima juga menjelaskan bahwa dirinya pernah menyurati Anies terkait penyebab banjir di Jakarta berdasar hasil kajian dari Ekspedisi Ciliwung. "Saya sudah surati gubernur, Ekspedisi Ciliwung harus jadi perhatian bersama. Misalnya seperti perumahan liar, banyak limbah," ungkapnya. 

 

Bima mengatakan, persoalan banjir tidak bisa ditangani saat musim hujan, harus integrasi semua pihak. Menurutnya penyelesaian permasalahan banjir tidak bisa dilaksanakan secara dadakan. "Jadi persoalan banjir tidak bisa dadakan, tidak bisa ditangani ketika musim hujan saja, harus intergrasi semua dari hulu ke hilir. Itu persoalannya," tuturnya. 

 

Post a Comment

Previous Post Next Post