Anies Habis Pamerkan Bisa Atasi Banjir di Cipinang, Faktanya Kini Ditengelamkan Banjir Lebih Parah

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, baru saja memamerkan kawasan RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur sudah bebas dari banjir. Tapi faktanya, kawasan Cipinang Melayu kini ditenggelamkan banjir lebih parah.



"Kawasan RW 04 Cipinang Melayu, akhirnya warga bisa merasakan musim penghujan tanpa harus merasakan banjir," klaim Anies, Selasa (9/2/2021) lalu. Klaim Anies tersebut terlontar saat pintu air Waduk Tiu berstatus siaga satu pada Senin (8/2/2021) lalu, namun permukiman warga RW 04 tidak digenang air.

Namun selang sepuluh hari kemudian, klaim Anies tersebut hanya isapan jempol belaka. Buktinya, Jumat (19/2/2021) di wilayah tersebut dilanda banjir dari 50 sentimeter hingga 2 meter. Bahkan, ada yang terendam banjir hingga 4 meter.

Ketua RW 04, Irwan Kurniadi menjelaskan, setidaknya ada tujuh RT di RW 04 Cipinang Melayu yang terdampak banjir. "RT 01, RT 02, RT 03, RT 04, RT 05, RT 06 sebagian, dan RT 07," katanya dikutip dari detikcom.

Seperti diberitakan berbagai media, hujan yang mengguyur di sejumlah titik di Ibu Kota mengakibatkan sejumlah titik mengalami banjir. Banjir juga kembali melanda wilayah Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Banjir di wilayah Cipinang Melayu sempat surut pada hari Jumat (19/02) malam. Namun pada Sabtu pagi kawasan RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu kembali terendam banjir. Rumah warga rata-rata sudah hampir tenggelam dan hanya atap yang tersisa.

Tim SAR Gabungan skhirnya melakukan evakuasi kepada warga yang memilih untuk ke posko pengungsian. Namun, juga tidak sedikit warga yang memilih untuk bertahan dan mengungsikan diri ke lantai dua rumah mereka.

 

Post a Comment

Previous Post Next Post