Rizieq Shihab Bikin Geram Mahfud MD dan Doni Monardo: Direktur RS Ummi Minta Isolasi Mandiri

 Menkopolhukam Mahfud MD dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Doni Monardo akhirnya memberikan peringatan keras kepada Rizieq Shihab terkait kebandelannya pada aparatur pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.


Mahfud MD dan Letjen Doni Monardo sangat menyesalkan sikap M Rizieq Shihab yang menolak penelusuran kontak atau contact tracing terkait penanggulangan Covid-19. Sementara itu, Penyidik dari Direskrimum Polda Metro Jaya datangi langsung kediaman pimpinan FPI Rizieq Shihab untuk memberikan surat panggilan.


Kedatangan polisi ke rumah Rizieq sempat dihadang dari Laskar FPI yang menjaga namun akhirnya tim penyidik diizinkan masuk ke kediaman setelah berdialog dengan laskar FPI.


Pemanggilan ini untuk mengusut kasus kerumunan massa dalam jumlah besar yang diduga melanggar protokol kesehatan. 


Dalam surat panggilan pemeriksaan yang dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus itu, Habib Rizieq Shihab dijadwalkan untuk dimintai keterangannya sebagai saksi, hari Selasa tanggal 1 Desember mendatang.


Pemanggilan dilakukan atas dugaan penghasutan di muka umum dan dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan.


Pelanggaran kekarantinaan kesehatan di wilayah Polda Metro Jaya dilakukan di Petamburan dan Tebet, beberapa waktu lalu.


Rumah Sakit Ummi Kota Bogor meluruskan pemberitaan yang menyebutkan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Muhammad Habib Rizieq Shihab kabur dari rumah sakit.


"Terkait pemberitaan kepulangan Habib Rizieq Shihab dari rumah sakit kami, karena sempat beredar habib kabur dan lain sebagainya, bahwa hal itu tidak benar," kata Direktur Utama Rumah Sakit Ummi Andi Tatat dalam konferensi pers di Balai Kota Bogor, Minggu (20/11/2020).


Menurut Andi, Habib Rizieq pulang atas permintaan dari pihak keluarga. Sejatinya pihak rumah sakit telah menyarankan agar Habib Rizieq tetap menunggu hasil pemeriksaan Covid-19. "Tapi beliau tetap meminta itu pulang," kata Andi.


Sehubungan dengan hasil yang belum selesai, Andi mewakili rumah sakit, memohon kepada keluarga besar Habib Rizieq Shihab utuk tetap menjalankan proses isolasi secara mandiri.

Post a Comment

Previous Post Next Post