Gawat, Klaster Rizieq Shihab 77 Positif Covid-19: TNI-Polri Kompak Sapu Bersih Para Penggangu

Sebanyak 77 orang yang menghadiri kegiatan Rizieq Shihab di Petamburan (Jakarta) dan Mega Mendung (Bogor) terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona (Covid-19). Hasil itu diperoleh berdasar tes swab antigen yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Dari 77 orang  positif terpapar virus corona itu, 7 orang di antaranya berasal dari klaster Petamburan, 20 orang dari klaster Mega Mendung dan  50 orang dari klaster Tebet (Jakarta).


Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo, mengungkapkan, swab test telah  dilakukan pada Kamis, 19 November 2020 kepada 15 orang di wilayah Petamburan. Hasilnya menunjukkan hasil 7 orang positif Covid-19, termasuk Lurah Petamburan. Sedangkan swab antigen test untuk 559 orang di Kluster Mega Mendung menyatakan 20 di antaranya positif Covid-19. Laporan lain menunjukkan 50 orang positif Covid-19 mayoritas berdomisili sekitar Tebet, Jakarta.


Sementara itu, Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengingatkan Rizieq Shihab agar tak mengganggu persatan dan kesatuan di Jakarta. Sebagai panglima keamanan di DKI Jakarta siap menghajar yang berani mengganggu persatuan dan kesatuan Jakarta.


Panglima Kodam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman, mengakui bahwa dirinya yang memerintahkan pencopotan baliho Rizieq Shihab. Sebab, baliho Rizieq Shihab itu ilegal karena tanpa izin dan tanpa membayar pajak.


Keterangan serupa juga ditegaskan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran. Menurut Kapolda Metro Jaya, pihaknya akan menindak tegas bagi siapa saja yang mengganggu keselamatan masyarakat. Sementara untuk penanganan covid-19 Fadil berjanji akan melakukan penindakan bagi pelanggar protokol kesehatan.


Previous Post Next Post