Gara-gara Begitu Sama Rizieq, Anies Baswedan Diperiksa Polisi 9 Jam


Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Anies Baswedan harus menjalani pemeriksaan polisi sekitar 9 jam di Mapolda Metro Jaya, dari Selasa pagi hingga malam. Pemeriksaan dilakukan terkait pembiaran adanya kerumunan massa dalam kegiatan Rizieq Shihab beberapa hari lalu.


Usai pemeriksaan Anies Baswedan mengucapkan terima kasih dan memberikan keterangan pers singkat kepada para wartawan yang telah menunggunya sejak pagi. 


Anies mengaku proses pemeriksaan berjalan dengan baik. Dia mengatakan bahwa dirinya diberi 33 pertanyaan oleh penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Metro Jaya.


 "Saya tadi telah selesai memenuhi undangan untuk memberikan klarifikasi dan prosesnya berjalan dengan baik. Kemudian ada 33 pertanyaan yang disampaikan menjadi laporan sepanjang 23 halaman. Semuanya sudah dijawab sesuai fakta yang ada, tidak ditambah, tidak dikurangi," ujar Anies.


Anies Baswedan juga mengatakan bahwa detail isi pemeriksaan nantinya akan menjadi kewenangan Polisi untuk menjelaskan. "Adapun detail isi pertanyaan, klarifikasi, dan lain-lain biar nanti menjadi bagian dari pihak Polda Metro Jaya untuk nanti meneruskan dan menyampaikan", tutup Anies.


Pasal Ini Bisa Ancam Anies Masuk Penjara
Previous Post Next Post